Picture


PROPOSAL TABLIGH AKBAR
BERSAMA “Ust. H. M. AKRIE PATRIO”

DALAM RANGKA ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1432 H

SABTU, 25 JUNI 2011 - BAZAAR DAN KESENIAN ISLAM (MARAWIS + BAND)
MINGGU, 26 JUNI 2011 -  FESTIVAL BAND BERNUANSAKAN ISLAMI & DONOR DARAH
RABU,  29  JUNI  2011 - ACARA PUNCAK TABLIGH AKBAR


Picture


DEWAN KEGIATAN MASJID AR-RAHMAN      
PERUMAHAN VILLA PAMULANG PONDOK PETIR, BOJONGSARI - KOTA DEPOK
Sekretariat Blok DJ 10  No. 12, Telp. 087717736380

Picture


KATA PENGANTAR

Picture
Assalamu’Alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama kita panjatkan puji syukur ke Hadirat Allah Swt. Dzat yang Maha Mulia, Maha Pengasih dan Penyayang, Shalawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW serta para pengikutnya hingga akhir zaman.
Dakwah merupakan sebuah jalan yang harus dilalui dalam rangka menegakkan kalimatullah. Dakwah tidak dapat dilepaskan dari Islam dan juga bukan sekedar proses yang penting dilakukan, tetapi lebih jauh dakwah adalah sebuah kewajiban dari Allah SWT. sebagaimana yang telah diwujudkan dalam Surat An Nahl ayat 125:
”Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik” sekaligus perintah dari Rasulullah yang mulia Muhammad SAW.: ”Sampaikan dariku walaupun hanya satu ayat” demikian mulia dan agungnya kedudukan dakwah dalam ajaran Islam, maka sudah menjadi keharusan bagi setiap individu yang mengaku muslim untuk bukan sekedar terpanggil, melainkan mencoba mencurahkan segenap kehidupannya untuk dakwah.
Dari makna tersebut diatas, melalui Tabligh Akbar yang Insya Allah akan digelar pada hari Rabu, 29 Juni 2011 dengan tekad dan semangat yang bulat, kami segenap panitia dan warga di lingkungan perumahan Vila Pamulang RT 001 s.d. RT 009 RW 012 Kelurahan Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok sangat mengharapkan keihklasan kaum muslimin dan muslimah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H tahun 2011.
Maksud dan tujuan Tabligh Akbar pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriah tahun 2011 adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT yaitu melalui perintah Sholat yang merupakan inti dari peristiwa Isra’ Mi'raj, sekaligus penggalangan dana Kegiatan DKM Ar-Rahaman yang antara lain; Program Pembangunan Masjid Ar-Rahman dan Program Bidang Dakwah yang hingga saat ini membutuhkan dana cukup besar. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan keikhlasan kaum muslimin, muslimah dan para dermawan untuk dapat mengulurkan tangan dan menyisihkan sebagian hartanya dijalan Allah SWT.
Untuk mewujudkan terlaksananya Tabligh Akbar tersebut, DKM Ar-Rahman melalui musyawarah/rapat pada tanggal 10 April 2011 bertempat di Masjid Ar-Rahman, telah membentuk kepanitiaan yang beranggotakan warga RT 001 sampai 009 RW 012 di Perumahan Villa Pamulang Pondok Petir, Kec. Bojongsari – Kota Depok, sekaligus menyusun serangkaian acara kegiatan.
Adapun rangkaian acara Tabligh Akbar pada peringatan Isra’ Mi’rat Nabi Muhammad SAW. 1432 Hijriah tahun 2011 adalah sebagai berikut  :
    Sabtu,    25 Juni 2011       :  Bazar,  Donor darah dan Pentas Seni Islami (Marawis PRIMA Ar-Rahman, Band Islami)
    Minggu,  26 Juni 2011       :  Bazar, Parade Band Islami se-Pamulang, Sawangan & Parung.
    Rabu,     29 Juni 2011       :  Acara Puncak Tabligh Akbar bersama Ust. H. M. Akrie Patrio.
Agar kegiatan Tabligh Akbar dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Panitia Tabligh Akbar Peringatan Isra’ Mi’raj 1432 H sangat mengharapkan dukungan seluruh warga mulai dari persiapan hingga selesainya acara tersebut, demikian juga dukungan Financial dari para donatur atau sponsor.
Demikian kata pengantar ini kami sampaikan, atas partisipasi Bapak/Ibu/Sdr/i, kaum muslimin/muslimah juga kepada semua pihak/jajaran terkait yang mendukung seluruh rangkaian kegiatan Tabligh Akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1432 H tahun 2011 kami ucapkan banyak terima kasih, semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda, amin yaa robbal ’alami.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Picture
Picture
Picture
Picture
Picture
Picture


VI.  Estimasi Rencana Anggaran Biaya (RAB)

         Estimasi Anggaran Biaya (RAB) pelaksanaan Tabliq Akbar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1432 /
         tahun 2011 sebagai berikut  :
Picture
Picture
        Demikian Proposal ini kami susun berdasarkan azas musyawarah Kepanitiaan Tabligh Akbar, atas perhatian dan   
        partisipasi Bapak/Ibu, kaum Muslimin/Muslimah/para Donatur kami ucapkan terima kasih.
        Wassalamu’alaikum Wr. Wb.